8 Jenis Gula Untuk Kecantikan Kulit

0
648
Gula putih

Ada beberapa jenis gula yang digunakan dalam resep kecantikan dan perawatan kulit. Gula dengan ukuran kristal terkecil paling cocok untuk wajah dan kulit sensitif. Gula putih biasa sering digunakan untuk membuat scrub tubuh, tangan, dan kaki.

1. Gula Putih Biasa

Gula ini adalah yang biasa kita pakai sehari-hari untuk mempermanis minuman dan membuat kue. Gula putih biasa ideal untuk membuat scrub (penggosok) tubuh, tangan, dan kaki. Jangan gunakan gula jenis ini untuk wajah atau mereka dengan kulit yang lembut.

2. Gula Kasar

Adalah gula putih yang memiliki ukuran kristal lebih besar dari gula putih biasa, dan sangat kasar. Gula ini hanya boleh digunakan untuk perawatan tangan dan kaki.

3. Gula Putih Superfine

Juga dikenal sebagai gula baker (tukang roti), memiliki ukuran kristal lebih kecil dari gula putih biasa. Baik untuk membuat resep perawatan kulit yang digunakan pada wajah dan tubuh.

4. Gula Halus

Berbentuk bubuk, ukuran kristalnya sangat kecil. Pilihan terbaik untuk perawatan wajah dan orang dengan kulit yang lembut.

5. Gula Turbinado

Warnanya coklat dengan ukuran kristal yang besar. Bagus digunakan untuk body scrub. Hindari penggunaan pada kulit lembut dan wajah.

6. Gula Hasil Penguapan Sari Tebu (evaporated cane juice)

Berwarna coklat muda, beraroma seperti sirup gula. Baik digunakan untuk perawatan tubuh, jangan digunakan pada kulit yang lembut dan wajah.

7. Gula Coklat (muda dan tua)

Sempurna untuk membuat body scrub. Jika gula jenis ini digunakan pada wajah atau kulit yang lembut, gunakan tekanan lembut saat pengelupasan untuk menghindari iritasi.

8. Gula Muscovado

Berwarna coklat sangat gelap, kristalnya besar dan kasar. Bagus untuk perawatan tangan dan kaki.

(WA/Via 200 Tips, Techniques & Recipes for Natural Beauty – Shannon Buck)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY