8 Keunikan Google yang Belum Banyak Diketahui

0
189
Google

Siapa yang tidak tahu Google? Hampir semua orang mengenal mesin pencari terbesar di dunia ini. Banyak orang yang menggunakan Google untuk mencari informasi atau sesuatu yang mereka butuhkan.

Dibalik kemegahan mesin pencari ini, ternyata banyak orang yang belum mengetahui apa saja keunikannya.

Kira-kira, apa saja ya keunikan yang dimiliki oleh Google? Yuk kita simak….

Askew

Cobalah kamu ketikkan kata kunci “askew” pada Google (tanpa tanda petik). Nanti kamu akan temukan ada yang berbeda dengan tampilan Google.

Apakah itu?

Askew

Kalau kamu menjawab bahwa tampilan Google jadi agak miring ke kanan, kamu benar. Jika kamu mengetikkan kata “askew”, maka tampilan Google pada browser-mu akan seperti pada gambar di atas.

Tidak percaya ? Coba saja.

Do a Barrel Roll

Do A Barrel Roll

Cobalah mengetikkan perintah “do a barrel roll” pada Google. Maka halaman Google akan berputar. Tetapi jangan khawatir, tampilan tersebut akan kembali seperti semula.

Untuk membuat seperti ini, pasti dibutuhkan kemampuan bahasa pemrograman yang cukup. Lalu, bagaimana cara belajar bahasa pemrograman yang efektif tanpa mengeluarkan uang banyak ?

Baca: Cara Efektif Belajar Bahasa Pemrograman Tanpa Mengeluarkan Uang Banyak

241543903

241543903

Ketika angka 241543903 diketikkan di Google, akan muncul gambar-gambar orang memasukkan kepalanya ke dalam kulkas. Itu adalah pekerjaannya David Horvitz, kisahnya dapat kamu baca disini.

Zerg Rush

Zerg rush

Ketika kamu mengetikkan kata “zerg rush” pada Google, maka huruf “o” akan berjatuhan dan menghancurkan tampilan di bawahnya. Setelah itu, tampilan browser kamu akan berubah menjadi seperti ini:

Zerg rush

Elgoog

Elgoog adalah kebalikan dari Google. Ketikkan “elgoog” di Google lalu klik situs elgoog.im pada hasil pencarian. Kamu akan masuk ke sebuah situs mirip Google namun terbalik.

Elgoog

Google Underwater

Elgoog.im juga mempunyai “Google” versi underwater. Coba kamu kunjungi link http://elgoog.im/underwater/ dan lihat tampilannya.

Google underwater

Answer to Life the Universe and Everything

Answer to Life the Universe and Everything

Sewaktu pertama kali saya mengetikkan perintah ini, saya pun heran melihat hasil yang keluar. Mengapa bisa kalkulator? Mungkin ada yang tahu? Share dong di komentar.

Bagaimana ya caranya sang programmer membuat seperti itu? Menjadi programmer itu cukup memusingkan dan banyak orang yang tidak ingin menjadi seorang programmer karena beberapa alasan. Apa saja alasannya ?

Baca: Alasan Mengapa Programmer Kurang Diminati

Google Terminal

Google terminal

Nah, bagi kamu pecinta DOS, kamu bisa mencoba perintah ini agar tampilan Google-mu bisa seperti DOS. Klik di hasil pencarian situs http://elgoog.im/terminal/ dan lihat hasilnya. (Alex/WA)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY