Manfaat Daun Salam untuk Kecantikan dan Pengobatan

0
237
Daun salam

Manfaat daun salam tidak hanya sebagai bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Banyak orang yang mengakui jika daun salam juga sangat ampuh untuk dijadikan ramuan kecantikan bahkan ramuan untuk pengobatan secara alami.

Teman ibu rumah tangga ini kini telah menjadi tanaman herbal untuk perawatan kecantikan juga pengobatan. Kamu bisa merasakan perawatan salon serta menyembuhkan penyakit hanya dengan berkunjung ke dapur dan meraciknya. Berikut beberapa manfaat daun salam untuk kecantikan dan pengobatan.

Manfaat Daun Salam untuk Kecantikan

Mampu meredakan kulit stress. Daun salam ternyata mampu meredakan kulit stress sehingga kulitmu akan terhindar dari proses pengeriputan. Daun salam bisa kamu gunakan untuk meremajakan kulit dan terbebas dari tanda-tanda penuaan akibat stress.

Berikut cara pengolahannya:

  • Ambil daun salam yang telah dibersihkan sebanyak 5 lembar.
  • Rebus dengan 2 gelas air putih dalam wadah yang tertutup.
  • Selanjutnya buka tutup wadah dan biarkan seperti itu selama 2 menit.
  • Berikutnya tuangkan ke dalam mangkuk besar dan hirup uapnya dengan kepala yang tertutupi oleh handuk.

Mengatasi ketombe dan rambut rontok. Tahukah kamu jika daun salam ternyata bisa digunakan untuk bahan herbal dalam mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok? Hampir semua bagian dari daun salam sangat berguna untuk merawat mahkota wanita ini.

Salah satu metode pengolahan daun salam yang paling ampuh untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok ialah dengan meraciknya menjadi minyak daun salam, yang berfungsi sebagai tonik untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok. Silahkan mencobanya di rumah dan buktikan khasiat dari daun salam.

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Selain untuk kecantikan, daun salam juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan. Daun salam sangat berguna untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Berikut beberapa manfaat daun salam untuk mengatasi penyakit:

Hipertensi. Seperti halnya manfaat daun sirsak, daun salam ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Manfaat daun salam untuk hipertensi bisa kamu rasakan dengan cara meminum air rebusannya secara teratur.

Daun salam memiliki kandungan mineral yang akan membantu proses peredaran darah menjadi lancar serta menurunkan hipertensi. Untuk hasil yang lebih efektif, kamu bisa mencampurkan daun sambiloto dengan daun salam.

Kencing manis. Tahukah kamu jika daun salam juga sangat ampuh dalam mengatasi kencing manis? Cara pengolahannya ialah sebagai berikut:

  • Ambil 7 sampai 15 daun salam.
  • Selanjutnya rebus dengan 3 gelas air putih hingga tersisa satu gelas.
  • Berikutnya saring.
  • Terakhir kamu bisa meminumnya saat sudah dingin.
  • Lakukan secara teratur 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Sakit mata. Mata merupakan aset penting karunia Tuhan yang wajib untuk dipelihara. Hampir semua orang selalu berhati-hati jika telah menyangkut tentang mata. Salah satunya ialah ketika diserang sakit mata, tentunya akan sangat mengganggu aktivitas.

Namun kamu tidak perlu khawatir, jika tengah diserang oleh sakit mata maka kamu bisa langsung ke dapur untuk mengambil daun salam dan meraciknya. Daun salam ternyata bisa dijadikan obat herbal untuk sakit mata, berikut cara pengolahannya untuk:

  • Ambil beberapa daun salam yang telah dicuci bersih.
  • Rebus daun salam hingga mendidih.
  • Saring dan tunggu hingga dingin.
  • Terakhir kamu bisa langsung mengusapkannya ke area mata.
  • Tetap lakukan hal ini secara teratur hingga mata anda benar-benar pulih.

Semoga bermanfaat. (Imam Fahrudin/WA)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY